Kep. Natuna #eps 3 : Zombie dan Shock Berat!


20 Juli 2017 para peserta terpilih telah berkumpul di terminal pelabuhan Tanjung Priok Jakarta untuk segera berangkat ke Kep. Natuna. Sebelumnya, aku menuju Jakarta dengan menggunakan kereta api dari Blitar. Ini adalah pengalaman pertamaku pergi jauh sendirian. Lumayan takut sih tapi seru dan menantang. Sesampai di Jakarta aku turun stasiun Jatinegara. Disana aku dijemput oleh tanteku. Aku menginap di apartemen beliau untuk semalam saja dan esoknya sudah harus berangkat ke Kep. Natuna.

Pada momen-momen menunggu kapal datang, aku mengalami kejadian yang sangat tidak terduga. Sebenarnya ini cerita yang tidak patut diceritakan. Waktu itu benar-benar merasa ingin pulang saja gara-gara kejadian itu. Tapi setelah melalui kejadiannya, aku benar-benar lega dan ngakak sendiri mengingatnya. Apalagi kalau diceritakan secara langsung itu akan sangat lucu. Tapi disini aku tidak akan cerita detail tentang hal tersebut. Malu lah aku. Ehehe..

Kapal sudah datang namun masih bongkar muat. Kami berpindah dari menunggu di depan indom*ret menuju ke dalam terminal. Orang-orang yang menunggu kapal sangat banyak. Disana kami benar-benar berjubel. Dan saat itu menjadi pengalaman pertamaku juga di pelabuhan dan melihat kapal-kapal sedang bersandar di pelabuhan. Bagus!

Pintu terminal sudah di buka untuk menuju ke kapal. OMG! Semua orang lari menuju kapal. Karena aku tidak pernah naik kapal laut sebelumnya, aku bingung, hanya mengira-ngira bahwa semua orang itu pasti berebut tempat di kapal. Oke, akhirnya aku dan teman-temanku membawa barang sambil berlari. Waktu itu penumpang kapal sangat banyak, aku berada di barisan lumayan depan sebab wanita disuruh menuju ke kapal dahulu sebelum laki-laki. Ternyata hidup benar-benar ganas. Para laki-laki pun tidak mau mengalah, mereka mencari jalan keluar lain untuk bisa bersegera ke kapal. Para penjaga saja tak mampu membendung mereka. Semua orang berlarian. Rasanya seperti di kejar-kejar zombie, semua orang bagaikan zombie yang ingin menerkamku. Aku dan teman-temanku berlari sambil membawa barang-barang. Untungnya waktu itu fisikku kuat. Aku berlari tiada henti sampai di tangga menuju atas kapal. Aku tidak mengira akan seperti ini. Sangat melelahkan.

Sesampai di deck, aku hanya bisa berdiri membeku melihat keadaan tempat yang akan kami tempati di kapal ini, aku begitu shock. Benar-benar shock. “Hah?! Sumpah?! Aku akan tidur bersama para laki-laki?! Hwaaaaaaaaaaaaaa!!! Tidaaaaakkk!!!”. Kurang lebih hatiku meronta seperti itu. Aku masih harus meyakinkan diriku dengan bertanya kepada temanku. “Kita beneran akan tidur disini? Gak ada tempat khusus wanita gitu?”. Dan jawaban temenku enteng saja,”enggaklah. Ayo cepetan! Keburu kehabisan tempat.”. Sambil berjalan aku masih tidak menyangka aku akan tidur tanpa sekat dengan laki-laki. OMG!

Seperti inilah keadaan tempat kami :")

Dan alhamdulillah kami segera mendapat tempat di kapal walaupun akhirnya kami berpencar pencar. Aku dan beberapa temanku di deck 3, yang lain ada di deck 4 dan 5. Akhirnya kami memutuskan untuk terbagi menjadi dua deck. Setelah mendapat tempat di kapal, hal pertama yang aku lakukan adalah ke toilet kapal. Daaaann… it’s so ewh! Sedih rasanya. Tapi it’s ok. Harus bertahan. Saat di kamar mandi, aku merasa ada cowok yang masuk kamar mandi padahal toilet cewek dan cowok dipisah. Aku takut dan deg-deg an. Yang membuatku semakin khawatir adalah si orang tersebut berada di ruangan kamar mandi sebelahku. Mataku tak luput dari sela-sela antar kamar mandi. Akhirnya aku teriak ketakutan saat orang tersebut sepertinya tidak sengaja terbentur langit-langit kamar mandi. Teriakanku lumayan keras. Tiba-tiba orang tersebut dengan segera keluar toilet. Aku merasa lega. Huft… Akhirnya semua ketegangan telah usai.

- BERSAMBUNG -


Nilai yang mungkin bisa kita ambil dari ceritaku di atas adalah "Hidup ini keras. Dimakan atau memakan."

Komentar

  1. Wih kereeeen ceritanya! Semangat deeek ❤❤

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, terimakasih ya mbak panutanque untuk semangatnyaa dan terimaksih juga sudah mau mampir hehe

      Hapus

Posting Komentar