Hubb.id : Berbagi di Milad YDSF ke 31

Ada cerita menarik saat milad @ydsfku kemarin. Komunitas kami, @hubb_id , diundang dalam acara tersebut. Wah kami sangat senang dong. Sebab komunitas kami ini masih terbilang baru.




Sebelum acara berlangsung, kami mempersiapkan hal-hal yang sekiranya perlu dibawa saat membuka stand saat acara milad ydsf ke 31. Ada sticker kata-kata, brosur seadanya, dsb. Namun, di hari H pelaksanaan prosedur yang telah kami buat sedikit tidak sesuai rencana. Seharusnya membeli sticker sama dengan infaq, namun karena ada suatu hal, kami memutar otak untuk menggratiskan saja, ya kalau mau infaq dipersilahkan.



Nah, mulai disini nih keseruannya. Sore itu hanya aku dan dek @lailitalitha yang menjaga stand sampai malam. Aku bilang, kita harus menghabiskan brosur dan sticker baru bisa pulang. Hehe. Tidak tanpa alasan aku memutuskan seperti itu. Aku ingin semua yang sudah dikeluarkan bisa menjadi manfaat dan kembali menjadi pahala dan ridho Allah (aamiin). Akhirnya kami tidak hanya duduk-duduk saja di kursi stand, kami berkeliling mencari target. Aku memutuskan hal ini juga karena komunitas kami memang masih baru, masih belum banyak yang tahu, dan aku rasa sesuatu yang baru memang butuh kerja keras untuk membangunnya menjadi besar.

Kami berkeliling mempromosikan komunitas kami dan event terdekat melalui brosur dan menjelaskan dari satu orang ke orang lain. Selain memberikan brosur, kami juga menggratiskan orang-orang untuk mengambil sticker. Aturannya, mengambil stickernya harus secara random, kami selalu bilang, "siapa tahu kata2nya sesuai dg keadaan mbak/masnya". Dan ternyata itu beneran terjadi berkali-kali. Melihat ekspresi orang-orang yang mengambil sticker, ada senyum mereka yang membuat kami lega. Seperti... Keajaiban.





Brosur habis, namun sticker masih banyak. Aku pikir, ini kesempatan kita buat bisa lebih dekat dengan komunitas lain, dan menambah relasi, serta mempromosikan ke komunitas lain yg masih asing dengan @hubb_id . Jadi, kami juga menghampiri stand komunitas satu ke komunitas yang lain. Saat itu kami menawarkan sticker gratis dan tentunya berkenalan dengan anggota komunitas, tukeran kontak, kami juga sharing, serta sksd gitu sih hehe.. eh, ternyata kita juga dapet  beberapa oleh2 dr mereka seperti yg difoto, tp ada yg hilang :(



Nah, karena kita sudah keliling stand-stand komunitas dan sticker masih banyak, akhirnya kita membagikan ke orang-orang yang ada di stand-stand bazar. Disini juga seru, terlihat senyum dan antusias mereka. Lalu, saat kami membagikan sticker di suatu stand tour and travel, ada 3 mas-mas yg kami tawarkan sticker gratis dengan memilih sticker secara random. Mas-mas pertama, tiba-tiba ngakak parah. Lhah kita jadinya juga ngakak. Terus masnya tanya tentang maksud dari kata-kata itu "selalu ada cara agar benci tidak menguasai diri".


Aku jelaskan sedikit. Eh masnya malah curhat. Haha.. aku jelaskan lagi. Akhirnya masnya setuju dengan penjelasan saya. Ada raut wajahnya yang menggambarkan seperti "hmm benar juga ya". Lalu masnya itu menyuruh temennya mengambil sticker, terus ngakak. Temennya udah ambil, eh ngakak lagi. Ya kita ikutan ngakak juga dong jadinya. Mas yang kedua tanya juga maksudnya apa tulisan itu "sholat adalah cara kita memenuhi rindu yang menganga".


Aku jelasin. Eh ngakak lagi -_- Katanya sih cocok sama dirinya. Terus mas-mas ke 3 juga gitu, dapet kata-kata yg ini "Maka yg sedang sakit hati biarlah sekarang menyiksa diri......"


Eh kata temenya, masnya itu emang belum bisa move on dari mantannya. Waduh. Tapi masnya yang pertama sama yg kedua tetep aja ngakak parah. Yg ketiga cuma senyum2 gitu. Jadinya kita juga ngakak terus sampe pusing kepala. Ah, berbagi memang selalu menyenangkan.

Setelah selesai kami beres-beres, lalu menonton konser kemanusiaan dengan guest starnya adalah Letto band. Setelah berlelah-lelah, dihibur dengan keseruan dan kemerduan suara dari Letto band. Sungguh nikmat. Hari itu, banyak sekali hal yang kini aku syukuri. Alhamdulillah..



Semoga ada nilai yang bermanfaat dari cerita pengalamanku ini. Sampai jumpa di postinganku selanjutnya. 😁😉

Komentar

Posting Komentar